Rabu, 12 Juni 2013


UJUNGGEBANG BERGAYA - Nelayan di pesisir Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra telah mempersiapkan diri guna mengadakan acara pesta laut atau nadran yang dijadwalkan hari ini akan di buka. Sementara untuk ritualnya, direncanakan akan dilaksanakan, Minggu (16/6) lusa.
Ketua panitia pesta laut, Karya Mina melalui sekertarisnya ketika dihubungi Ujunggebang bergaya, Selasa (10/6) memastikan persiapan jelang nadran laut tahun 2013 oleh kepanitiaan dari unsur anggota pelelangan, sudah berjalan dengan baik. Selain ritual hajat bumi kaum nelayan, juga dipersiapkan hiburan rakyat.
Direncanakan, sambung dia, jelang sesi ritual nadra sebagai puncak agenda tahunan ini, panitia menyajikan  pagelaran wayang kulit sebagai kesenian tradisional daerah pesisir laut utara Pulau Jawa. Kemudian, pada sesi pembuka nadran laut diawali kegiatan Dangdut Pantura Disponsory Gudang garam GG mild. "Kita juga mengundang Artis Ibu kota untuk mengisi Dangdut dan Band" ulasnya.
Untuk sesi penutup, tambahnya, nadran laut tahun ini dipastikan bakal mengundang pelaku seni hiburan orkes dangdut dari kalangan artis lokal. Panitia berharap, kondisi cuaca dan angin laut tidak menjadi halangan rencana nelayan untuk mengadakan kegiatan syukuran ini. "Ini merupakan kegiatan besar bagi kami. Bahkan rencananya beberapa politisi regional dari Jawa barat siap hadir menyaksikan pesta para nelayan di Ujunggebang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar